.



MarkusManson Indonesian Ilustrator


Markus Wiranata a.k.a MarkusManson Indonesia Crazies Ilustrator


Markus adalah illustrator dan Tee desainer asal Jakarta. Karakter dari gambar gambar hasil karyanya berkarakter agak metal dan distorsi. Markus Manson’s Art.tumblr.com itu tumblr punya Om Markus. Gue Pribadi pernah Chit Chat sebentar sama dia lewat Facebook. Malem itu gue bilang “Om boleh gk gue bikin artikel tentang karya karya lu?”. Kata om markus “silahkan ajah bro, bikin yang bagus ya”. Ya gue jawab gini lah “Tenang om, gue bikin sebagus mungkin”. 



Alhasil gue  sekarang tambah yakin bahwa sebenernya Urban artist itu jarang yang sombong, tergantung gimana cara kita nyapa mereka dan gimana gaya kita. Maaf maaf nih, kalo kita alay pasti sedikit orang yang respect sama kita. Balik ke karyanya Om Markus  setelah gue tanya, dia pake hardware dan software apa, simple jawabnya “gue pake software Manga studio, dan hardwarenya gue pake waccom" itu jawaban dari seorang ilustrator ganteng yang sekarang tatoan.



Pria dengan style hardcore dengan tampang gahar (agak mirip vokalis Endank Soekamti) ini punya 2 nada dalam setiap karyanya Gore dan Softcore menurut gue itu style yg jadi tagline karya karya dia karena dibalik horornya tengkorak berdarah selalu ada wanita cantik berambut panjang dengan lekuk tubuh yang indah walaupun terkadang itu cewe adalah ghost atau zombie juga.


Tapi jangan coba coba meremehkan karya Om Markus #panggilanAkrab, karena kalian harus tau, ternyata desain T-shir band band Screamo atau Hardcore luar negri yang mahal mahal dibeli para remaja indonesia adalah karya tangan dingin Om Markus, beberapa contoh band band keren yang lagunya bisa ngegoyang kamar lu sampe berantakan yang desain T-shirtnya dibuat oleh Om Markus:
Alesana, BringMeTheHorizon, AsBloodRunsBlack, WeCameAsRomans, BlackDahliaMurder, Dst

1 pertanyaan gue buat kalian, MASIH BERANI BILANG ANAK INDONESIA CUPU? MASI BERANI BILANG ANAK INDONESIA GAK KREATIF? I’ll kill you if you dare! Lo ke toilet, cuci muka, wudhu sampe 3kali trus melek depan komputer dan liat hasil karya anak indonesia baik Uperground maupun Underground, ternyata banyak men yang bisa dan patut kita banggakan! Orang luar hormat sama negara kita, tergantung kitanya gimana, mau niru DewanPenghianatRakyat atau mau memperbaiki negara ini mulai dari diri sendiri?

Support Indonesian ARTist and Indonesian Product! Cheers! #bajigur 

0 komentar:

Posting Komentar

Comments