.



Jakarta Membara, Politisasi Demokrasi




Tanggal 27 maret mungkin merupakan hari terpanas yang pernah gue rasain, kenapa? Karena Monas lagi bergelora dengan orasi dan demonstran yang menolak kenaikan BBM per 1 April nanti. Wow solid ya rakyat indonesia, tapi gue nemuin kenyataan yang menjijikan dibalik itu semua. Awalnya gue seneng ada banyak orang yang berorasi untuk menolak kenaikan BBM yang dinilai kurang rasional, tapi setelah gue telaah ternyata itu Cuma sekumpulan BANTENG HITAM yang lagi nyari mangsa buat taun 2014 nanti, mereka Cuma numpang tenar ajah dan sok sok orasi dengan tagline anti kenaikan BBM dan pemerintahan SBY yang “menurut mereka” buruk. Padahal mah dibalik topeng merahnya itu mereka teriak PILIH Pimpinan Kami yang Punya Tompel Segede Trackball. Kan keliatan banget bahwa mereka Mem-politisasi Demonstrasi.


Disinilah letak kelemahan negara DEMOKRASI, rakyat dituntun jeli supaya gak ter-POLITISASI para politisi yang SOK SUCI. Inget bro, DEMOKRASI bukan DEMO-nya POLITISI apalagi DEMO anarki. Sebelum terjadinya kerusuhan gue sempet nongkrng bareng polisi yang lagi jaga disana, gue tanya “pak ini yang demo mahasiswa semua” dengan wolesnya dia jawab, “kaga juga, kbanyakan mah Cuma antek antek yang gak ngerti apa apa trus dikasih 50.00 buat triak triak ngatain presiden kita, ya politik polotik juga lah”.Damn! Ini kenyataan, Politisi emang harus berpolitik, tapi bukan berarti menghalalkan segala tagline yg lagi hot yaaaaaaaak...masa lu mau mempolitisasi kelaparan rakyat si? Gila lu!

Dan kenyataan pait yang gue liat sendiri adalah para MAHASISWA yang menurut gue harusnya mereka terpelajar tapi ternyata masih berkelakuan preman. Awalnya mereka berniat menyuarakan kegelisahan rakyat soal BBM tapi kenapa malah jadi olahraga lempar tombak tan tolak peluru. Bahkan sampe ada anak STM yang gak jelas juntrungannya ikut ikutan tauran lawan polisi. Hadeh *tepokJidat, mau lu apa si? Tauran apa ngebantu rakyat?



Nih saran gue buat oknum oknum yang terlibat:
1. Jangan berharap lo dipilih kalo lo gak punya prestasi
2. Jangan berharap lo bantu rakyat dengan demo anakri, masyarakat malah jijik, mending lu cari solusi buat         ngebantu Mikro ekonomi kita
3. Jangan politisasi masalah masyarakat deh, gak bakal simpati juga gue ataupun para pemuda lain, yang ada hal yang begini makin memerkuat gue buat GOLPUT

Itu doang yang mau gue share...lets do what we can do for this country and hope we can make it beter!
  

0 komentar:

Posting Komentar

Comments